Gulai Kepala Kakap Jadi Makanan Favorit Presiden Jokowi

ByAdmin

Gulai Kepala Kakap Jadi Makanan Favorit Presiden Jokowi

Presiden Joko Widodo mengorder gulai kepala ikan kakap merah dikala berkunjung ke Makassar. Jokowi mampir ke Kota Daeng setelah mengunjungi Kabupaten Sidenreng Rappang untuk mencontoh panen raya.

Gulai kepala kakap memang makanan unggulan Jokowi. Dikala masih menjabat Gubernur DKI Jakarta, ia selalu menyantap kuliner Melayu ini di Rumah Makan Medan Baru, Sunter, Jakarta Utara.

Tiap-tiap kali blusukan ke Jakarta Utara atau Kemayoran, dapat dipastikan Jokowi mengunjungi Rumah Makan Medan Baru. Di sana, satu piring besar gulai kepala kakap dan jus semangka telah menanti. Red Snapper From Indonesia 

Dalam sebagian kesempatan, Jokowi mengaku suka masakan Melayu, lebih-lebih gulai kepala kakap. “Bumbunya tepat di lidah aku,” ujarnya. Malahan dia dapat menghabiskan satu porsi seorang diri.

Ketua Umum Partai Demokrasi Indonesia Pengorbanan Megawati Soekarnoputri beberapa kali makan di sana bareng Jokowi. Terakhir kali Jokowi makan di Medan Baru pada Rabu, 8 Oktober lalu, setelah menghadiri acara di Jakarta International Expo, Kemayoran. “Bakal kangen makan di sini,” kata Jokowi dikala itu.

Sumber:

About the author

Admin administrator