Seusai Pilkada DKI 2017: Ahok Makan Kepiting Bersama Mega

ByAdmin

Seusai Pilkada DKI 2017: Ahok Makan Kepiting Bersama Mega

Calon Gubernur DKI Jakarta Basuki Tjahaja Purnama atau Ahok beranjak dari kediaman Ketua Umum PDI Perjuangan Megawati Soekarnoputri, Kebagusan Dalam IV, Pasar Pekan, Jakarta Selatan.

Ahok sempat menyapa warga yang menunggu di depan kediaman Megawati. Ahok mengaku optimis menang Pilkada DKI 2017.

“Ya orang politik seluruh enggak ada yang enggak optimis,” kata Ahok sebelum meninggalkan kedimana Megawati, Rabu (15/2/2017).

Ahok menuturkan, tak ada pembicaraan khusus dikala dirinya berjumpa Megawati. Eks Bupati Belitung Timur itu hanya mengaku makan kepiting. Crab Canning Manufacturers

“Kita makan saja sama Ibu Mega, sama Pak Oso (Ketua Awam Partai Hanura Oesman Sapta Odang). Ada Pak Sekjen (Sekjen PDIP Hasto Kristiyanto) dan beberapa teman lah. Ada Mbak Puan juga. Kita makan aja, makan kepiting. Jadi enggak ada obrolan politik, obrolan makanan,” cerita Ahok.

Usai berbincang dengan awak media, Ahok seketika masuk ke dalam kendaraan beroda empat. Warga mengelu-elukan Ahok. Ada yang berteriak, ada juga yang berebutan salaman.

Baca juga: Sebelum Gelar Acara Aqiqah Cucu Jokowi di Boyong Kerumah Sendiri

Sementara, pantuan Liputan6.com, di TPS 028 tempat Megawati mengaplikasikan hak suaranya, Ahok-Djarot menang. Ia meraih 232 suara.

Di urutan selanjutnya, pasangan Anies Baswedan-Sandiaga Uno (Anies – Sandi) dengan perolehan 207 bunyi. Sementara, pasangan Agus – Sylvi berada di urutan buncit dengan raihan 64 bunyi.

Sempurna jumlah suara legal yang dihitung merupakan 503 bunyi. Jumlah kertas bunyi tak legal 10. Sementara, DPT di TPS 028 sebanyak 714 bunyi. Dengan demikian, ada 201 warga pemilik hak bunyi yang tidak menggunakan hak suaranya pada Pilkada DKI 2017.

Sumber:

About the author

Admin administrator