Jelang Pilpres 2019 Ini Dia Manuver Politik PDI Perjuangan

ByAdmin

Jelang Pilpres 2019 Ini Dia Manuver Politik PDI Perjuangan

Jelang Pilpres 2019 Ini Dia Manuver Politik PDI Perjuangan

Jelang Pilpres 2019 Ini Dia Manuver Politik PDI Perjuangan

Sorak sorai dan teriakan peserta rapat kerja nasional (rakernas) yang ke 3 partai demokrasi indonesia PDI perjuangan di kota denpasar, bali pada jumat yang lalu membuat bahana betul setelah megawati soekarno putri selaku ketua umum telah menetapkan bahwa joko widodo adalah calon presiden tahun 2019.

Seperti yang sudah ditayangkan pada liputan 6 SCTV di minggu 25 februari 2018 tentang siapa calon pendamping dari joko widodo yang mengatakan bahwa masih dibicarakan.

“Tentang kriteria wakil presiden akan langsung dibicarakan nanti sama seluruh partai pendukung, nanti akan kita bicarakan sejelasnya,” tegas jokowi selaku presiden tahun ini yang ditetapkan sebagai calon presiden tahun 2019.

Salah satu hasil dari rakernas 3 ketua umum dari PDIP langsung menugaskan putranya langsung prananda prabowo dan sekjen dari PDIP segeralah bertemu putra ketua umum dari partai demokrat, susilo bambang yudhoyono.

“Mas prananda sudah ditugaskan langsung oleh ibu mega dan saya untuk menjalankan dialog. Sehingga dari sini kami bisa langsung mencari waktu yang pas tentunya pasca rakerns ini supay lebih mudah dalam mengimplementasikn seluruh keputusan poker88 dari rakernas sendiri dan bisa membuka runag untuk berdialog dengan semua partai pendukung yang lainnya,” jelas sekjen PDIP, hasto kristianto.

Selain PDIP, partai politik pemilik kursi di dewan perwakilan rakyat (DPR) yang langsung mengusung joko widodo sebagai calon presiden 2019 yaitu golkar, nasdem, PPP dan hanura.

Semua partai yang mendukung PDIP siap membuat bapak joko widodo bisa lebih mantap pada saat maju di capres. Semua pengusung nantinya bekerja sama untuk mendapatkan hal terbaik dalam menjalankan pilihan presiden 2019 nanti.

Ketua umum PDIP perjuangan memberikan petuah bagi seluruh kadernya agar selalu mengedepankan demokrasi yang luber jurdil dan selalu membuat pemilihan lebih intensif serta sportif. Semua yang dijalankan dalam pemilu nantinya harus lebih terbuka agar nanti mendapatkan hal terbaik dan hasilnya tidak menimbulkan polemik sendiri selama pemilu berlangsung.

Jangan takut dengan adanya persaingan dalam pemilu sebab itu sudah menjadi sewajarnya selama pemilihan presiden selama ini. Agar nanti bisa mengusung antara partai dengan yang lainnya lebih intensif dalam mensosialisasikan capres 2019.

Pembicaraan tentang siapa wakil presiden yang dipasangkan langsung oleh bapak jokowi nantinya bisa lebih mudah dan dirapatkan secara teliti. Sebab di sinilah yang nantinya bisa membuat partai itu lebih mendukung sepenuhnya. Jika nanti sudah mendapatkan wakil presiden segera untuk ditetapkan dan jangan sampai gonta ganti agar lebih membuat sisi kemantapan dalam pemilihan wakil presiden jauh lebih mudah diatasi. Seluruh masyarakat yang ada di indonesia juga wajib memperhatikan betul dalam proses pemilihan presiden nantinya.

Bagi yang selama ini masih belum tahu tentang pemilihan presiden itu dilaksanakan kapan dan alurnya bagaimana, bisa langsung menanyakan pada yang lebih berpengalaman atau selalu stndby di televisi atau media internet yang selalu update setiap harinya tentang hal ini. Bagi masyarakat yang akan memilih siapa presiden yang pantas, perlu mempertimbangkan bukan hanya dari track recordnya saja namun juga harus dari hati. Calon presiden yang baik juga harus memiliki kriteria dari rakyat, untuk rakyat, oleh rakyat. Sehingga nanti tidak ada lagi yang diragukan untuk segera memilih calon tersebut. Bagi yang butuh adanya dukungan capres dan cawapres jangan sampai tertipu dengan suap. Jika ada yang menyuap bisa langsung dilaporkan saja agar pilkada tidak selalu dinodai oleh kecurangan.

Sumber: http://news.liputan6.com/read/3319986/manuver-politik-pdi-perjuangan-jelang-pilpres-2019

Baca juga artikel kami mengenai awal agustus 2018 pdi perjuangan umumkan cawapres jokowi

About the author

Admin tukangpbn