Mengenal Sepeda Listrik

Byeditor student

Mengenal Sepeda Listrik

Banyak sekali ragam alat transportasi yang kita kenali, mungkin yang paling familiar adalah sepeda motor dan mobil. Masyarakat di Indonesia banyak yang menggunakan alat transportasi beroda dua. Sepeda motor dipilih karena lebih efisien.

Namun sekarang kita di hadapkan pada sejumlah permasalahan yang timbul dari kendaraan yang berbahan bakar fosil ini, yang kita kenal dengan global warming dan banyak dampak lainya. Cara lain untuk mengurangi dampak negatif tersebut atau bahkan nantinya menggantikan peran BBM, para ahli menciptakan kendaraan dengan energi listrik, salah satunya adalah “sepeda listrik”.

Sepeda listrik adalah kendaraan roda dua yang digerakan menggunakan dinamo (motor listrik) yang mendapatkan energi dari akumulator (aki).

Sepeda listrik kini dikembangakan dengan diproduksi dalam berbagai macam tipe, misalnya mulai dari bentuk asli sepeda, sampai desain seperti motor matic. Cukup dalam sekali charger, sepeda listrik bisa digunakan dalam kecepatan 35 km/jam hingga 80 km/jam, dengan jarak tempuh antara 60 sampai 100 km. Sepeda listrik ini terbilang hemat, karena pemakaian energi untuk pengisian aki hanya memakan biaya sekitar Rp. 800.

Anda akan menempuh perjalanan berintensitas jarak tempuh seperti diatas, sepeda listrik cocok untuk Anda. Saat energi listrik habis di tengah jalan, maka Anda tidak perlu khawatir. Anda tetap bisa melanjutkan perjalanan dengan mengayuh pedal sepeda listrik. http://sepedalistrikbekasi.com/

Faktanya, bersepeda mempunyai banyak sekali manfaat yang bisa Anda dapatkan. Tubuh akan terhindar dari banyak penyakit. Bersepeda juga bisa menolong kita saat terjebak macet. Karena sepeda dapat menempuh jalan-jalan sempit dengan lebih cepat. Jika ada orang yang melihat Anda bersepeda ke kantor, maka akan menjadi pemicu orang lain untuk mengikuti cara Anda menggunakan sepeda dalam mengatasi kemacetan.

Namun, sekarang ini sejumlah sepeda listrik keluaran terbaru ini tidak dilengkapi dengan pedal karena lebih mengutamakan desain yang nyentrik seperti sepeda motor matik. Anda bisa memilih tipe sepeda listrik manakah yang sesuai dengan kebutuhan Anda.

About the author

editor student editor

Leave a Reply