PDI-P Akan Memberi Sanksi Jika Menemui Kader yang Pakai Jasa Saracen

ByAdmin

PDI-P Akan Memberi Sanksi Jika Menemui Kader yang Pakai Jasa Saracen

PDI-P Akan Memberi Sanksi Jika Menemui Kader yang Pakai Jasa Saracen

Sekjen PDIP (Partai Demokrasi Indonesia Perjuangan) yang bernama Hasto Kristiyanto bisa memberi sanksi kepada kader apabila ditemukan kader yang mengenakan jasa Saracen ataupun sejenisnya yang memiliki fungsi sama.
Untuk menegaskan lagi, Hasto mengatakan bahwa Partai Demokrasi Indonesia Perjuangan (PDI-P) tidak akan menolelir cara agar bisa memenangkan kontestasi politik dengan upaya menyebarkan kata-kata yang tidak semestinya diungkapkan seperti hoax, fitnah, ataupun kata-kata lain yang berisikan kebencian berbau suku, agama, ras serta antar golongan.

PDI-P Akan Memberi Sanksi Jika Menemui Kader yang Pakai Jasa Saracen

PDI-P Akan Memberi Sanksi Jika Menemui Kader yang Pakai Jasa Saracen
Sanksi yang Diberikan, Hasto mengatakan “Kami berikan sanksi karena itu si luar kultur yang dibangun PDI-P. Apabila ditemukan kader PDI-P yang memesan, kami sanksi,” begitu ungkapan dari Hasto saat di kantor DPP PDI-P, Diponegoro, Jakarta Pusat.

Tidak hanya itu, Hasto juga mengungkapkan bahwa untuk kader PDI-P yang melanggar aturan atau menggunakan jasa penulis artikel Saracen dan sejenisnya untuk memenangkan kontestasi, maka akan diberi sanksi atau hukuman berupa pemecatan. Sedangkan untuk kader dari partai lain yang didukung PDI-P misalnya dalam Pilihan Kepala Daerah (Pilkada), maka partai yang memiliki lambang banteng ini akan langsung mencabut dukungan politiknya.

Upaya Hasto untuk Mengatasi Organisasi Saracen

Setelah menegaskan pendapatnya di Kantor DPP PDI-P, Hasto meminta kepada pihak kepolisian agar mengusut tuntas Saracen ataupun organisasi sejenisnya yang menyebarkan berita hoax dan kebencian lainnya.
Upaya yang dilakukan oleh kepolisian juga jangan cuma sebatas pada organisasinya saja seperti Carasen, namun harus kepada pemesan jasanya juga. Karena pemesan dari jasa inilah yang akan bertindak tidak sesuai dengan aturan atau melanggar aturan yang sudah ditentukan.

Begini ungkapan dari Hasto selanjutnya “Karena dalam demokrasi itu kan kita diajarkan nilai kejujuran, kemudian berkompetisi secara sehat, mereka yang kemudian melakukan pemesanan khusus harus ditindaklanjuti”.
Upaya yang dilakukan oleh Hasto selaku sekjen PDI-P sangat aktif karena Hasto tidak ingin ada tindakan atau kecurangan dalam politik. Bahkan Hasto akan mengutuk keras politik jika ada organisasi yang menyebarkan berita kebencian. Sebab ia menyebut bahwa tindakan Saracen merupakan tindakan yang tidak sesuai dengan Pancasila sebagai kepribadian Bangsa Indonesia.

Ungkapan selanjutnya dari Hasto menegaskan bahwa pemilu seharusnya menjadi ajang kontesasi gagasan serta menunjukkan pribadi kepemimpinan yang baik atau bukan hasil dari rekayasa kampanye hitam. Hasto merasa bahwa tindakan yang dilakukan menggunakan organisasi Saracen ataupun sejenisnya sangat disesalkan. Karena tindakan tersebut merupakan kecurangan yang tidak patut untuk dilakukan.

Begini ujarnya “ Karena itulah kami sangat menyesalkan hal tersebut terjadi dan suatu tindakan yang dilakukan secara sistematik itu kami minta aparat penegak hukum untuk betul-betul mengusut tuntas agar ke depan tidak terjadi.” Begitu ujar dari Hasto mengenai penyesalan atas tindak kecurangan yang dilakukan menggunakan organisasi seperti Saracen.

Sebagai Warga Negara Indonesia yang menganut budaya ketimuran sangat tidak pantas jika menyebarkan unsur kebencian dalam politik terlebih untuk menjatuhkan lawannya. Sebagai contoh dalam pemilihan Pilkada atau pemilu harus ditunjukkan ide serta gagasan, dipilih rakyat karena ada dasar kepemimpinan dan figur yang merakyat kepada masyarakat.

Menurut Hasto, dalam berpolitik maka harus memiliki dasar difat yang baik seperti jujur. Jangan sampai karena haus akan kekuasaan sehingga akan melakukan segala cara untuk memesan jasa yang digunakan sebagai penyebar kebencian contohnya saja Saracen ini. Saracen atau organisasi lain yang digunakan untuk menjatuhkan lawan politiknya sangatlah tidak patut untuk dilakukan.

Oleh sebab itu, jika ada Kader yang ditemui menggunakan jasa penyebar kebencian seperti Saracen maka kader PDI-P akan segera memberikan sanksi misalnya dnegan cara mencabut dukungan.
Sumber : http://nasional.kompas.com/read/2017/08/31/22202141/pdi-p-akan-beri-sanksi-jika-ada-kader-yang-pakai-jasa-saracen

About the author

Admin tukangpbn

Leave a Reply