PDI Perjuangan Adakan Pasar Murah di Jakarta

ByAdmin

PDI Perjuangan Adakan Pasar Murah di Jakarta

Menjelang lebaran tahun ini, PDIP menggelar operasi di beberapa pasar di daerah DKI Jakarta. Operasi pasar kali ini disambut dengan meriah oleh masyarakat DKI Jakarta.

DPR PDI Perjuangan, yang merupakan Ketua Badan Pemberdayaan Ekonomi Keryaktar Pusat PDIP Effendi Sianipar membantu dalam melayani warga-warga yang membeli bahan kebutuhan pokok saat digelar pasar murah PDI Perjuangan yang bertajuk Sembako Murah untuk Rakyat di Lapangan Parkir DPP (PDI Perjuangan, Lenteng Agung, Jakarta Selatan, Jumat (1/7/2016). (Harga Mukena Al Gani)

Pasar murah yang diadakan saat menjelang Idul Fitri ini adalah bentuk komitmen PDI Perjuangan dalam membantu masyarakat kalangan menengah kebawah, hal ini sangat membantu mereka dalam mendapatkan bahan pokok murah seperti gula, beras, minyak goreng, dan daging.

Selain itu, operasi pasar murah juga ikut diadakan oleh Pemprov DKI Jakarta.

Operasi pasar yang diadakan PD Pasar Jaya dari beberapa hari lalu telah disambut antusias oleh masyarakat banyak.

Bahkan beberapa bahan pokok, seperti tepung terigu dan gua pasir menjadi incaran terbanyak menjelang Hari Raya Idul Fitri.

Kepala Humas PD Pasar Jaya mengatakan bahwa saat ini bahan pokok tepung terigu dan gula pasir terbagi menjadi dua komoditi favorit. Hal ini tentu diluar perkiraan, karena di awal awalnya operasi pasar yang digelar hanya untuk menekan harga daging yang melonjak naik.

“Sejauh ini semua masyarakat antusias pada operasi pasar yang digelar, hal ini bisa dilihat dari penjualan yang dihasilkan dalam sehari juga sangat baik. Apalagi beberapa komodoti seperti tepung dan gula menjadi incaran terbanyak warga” tutur Gatra, Jumat (1/7)

Banyaknya tepung dan gula yang menjadi incaran warga disebabkan karena masyarakat banyak yang akan membuat kue Jelang Hari Raya Idul Fitri. “Mungkin masyarakat akan membuat kue sehingga komoditi tepung dan gula banyak yang membeli. Padahal awalnya kami mengira daging menjadi incaran arena saat ini harganya masih mahal,” sambungnya.

Operasi pasar yang digelas PD Pasar Jaya akan terus berlangsung sampai tanggal 17 Juli. Operasi pasar ini dilakukan disejumlah lokasi Jakarta yang sudah ditentukan.

Sekedar Informasi saja, harga tepung terigu yang di jual pada operasi pasar tahun ini adalah 14 ribu per kilogram dari yang sebelumnya 16 ribu. Gula pasir yang diual seharga Rp 8500 per kilogram dari yang sebelumnya Rp 10 ribu per kilogramnya.

About the author

Admin administrator

Leave a Reply