PDIP Kembali Gelar Kursus Bahasa Politik untuk Profesional

ByAdmin

PDIP Kembali Gelar Kursus Bahasa Politik untuk Profesional

PDIP Kembali Gelar Kursus Bahasa Politik untuk Profesional

PDIP Kembali Gelar Kursus Politik Untuk Profesional

Dewan pimpinan pusat dari PDIP atau Partai Demokrasi Indonesia Perjuangan saat ini sedang mengadakan kembali kursus politik yang bertema Pancasila, dengan tema Jiwa dan Kepribadian Bangsa Indonesia angkatan kedua. Selain itu dalam acara tersebut peserta yang hadir merupakan peserta dari kalangan profesional. Menurut sekretaris jenderal PDI Perjuangan yang bernama Hasto Kristiyanto, kursus politik ini merupakan arahan dari Megawati Soekarnoputri sebagai ketua umum PDIP.

PDIP Kembali Gelar Kursus Politik untuk Profesional
PDIP Gelar Kursus Politik untuk Profesional
Dalam sambutan acara di kantor DPP PDI Perjuangan, Hasto Kristiyanto yang merupakan Sekertaris Jenderal PDI mengatakan sempat pesimis saat partai mencoba membuka diri. Saat partai ini terus melakukan kritik sampai otoritik untuk memperbaiki semua kelemahan yang ada di internal partai.

Menurut keterangan Hasto, setiap 5 tahun sekali partai PDIP selalu memberikan rekomendasi kepada sebanyak:
17.832 calon legislatif yang ada diseluruh tingkatan
Mencalonkan pasangan calon gubernur dan wakilnya sebanyak 34 pasangan
Pasangan bupati & walikota sebanyak 530

Hasto dan partainya juga kampung inggris jogja meminta izin kepada ibu Megawati untuk partai membuka diri. Dengan melakukan kursus politik, melakukan rekruitmen pada putra-putri yang terbaik miliki bangsa dan mereka yang memiliki kompetensi untuk megelola kekuasan pemerintah negara.

Selain Hasto Kristiyanto dan Megawati, akan ada juga wakil Sekjen PDIP Ahmad Basarah, Bupati Banyuwangi, Jawa Timur, Abdullah Azwar Anas, Bupati Bandung dan Bupati Bali I Noman Giri Prasta.
Kursus Politik Pertama

Untuk kursus politik angkatan pertama sudah diselenggarakan dan pesertanya hanya khusus untuk kalangan wartawan. Kalangan pertama yang diambil dari kalangan jurnalis ini karena diambil dari pernyataan presiden RI

Pertama Ir. Soekrano.
Saat itu, Ir. Soekarno mengatakan ada 2 kekuatan yang dapat memberikan penerangan di negara Indonesia. Pada tahun 1957 di Amerika Soekarno bertemu dengan wartawan dan mengatakan di dunia ini hanya ada 2 kekuatan, kekuatan tersebut merupakan matahari dan insan pers.
Oleh karena itu Hasto berharap peserta dari kursus politik dapat mengajak masyarakat Indonesia menjaga Pancasila sebagai ideologi bangsa Indonesia secara bersama-sama. Dengan cara bergandengan tangan, maka Pancasila juga akan semakin kokoh. Karena Pancasila sendiri tidak bisa lepas dari semangat untuk mencintai tanah air kita.

Kursus Politik Kedua
Kursus politik kedua ini pesertanya berbeda dari kalangan pertama yang khusus untuk wartawan saja. Tapi untuk kalangan profesional dari perwakilan notaris, guru, insunyur, bidan dan pengusaha. Pada kursus politik kedua ini Hasto mengatakan untuk membangun komitmen, membangun peradaban yang membutuhkan bantuan dari teman-teman wartawan atau pers.

Sedangkan untuk kursus berikutnya yang merupakan kursus ketiga PDIP akan mengundang beberapa masyarakat dari menengah ke bawah yang memiliki profesi sebagai pedagang. Angkatan kursus politik ketiga ini ditujukan untuk kelompok informal pedagang kaki lima dengan menyesuaikan kurikulum dan bagaimana Pancasila bekerja dalam ekonomi gotong royong.

Untuk kursus politik angkatan ke 4, PDIP juga tidak mengundang wartawan atau PKL saja. Tapi juga akan mengundang beberapa perwakilan mahasiswa, karena mahasiswa menjadi salah satu elemen yang sangat penting untuk tetap menjaga keutuhan Pancasila bersama-sama. Saat ini juga ada kampung Inggris Jogja yang dapat membantu mahasiswa dalam berbahasa Inggris yang baik.

Hasto berharap, setelah masyarakat Indonesia maka dapat menjaga keutuhan, menjaga kesatuan bangsa dan tetap menjadikan Pancasila sebagai ideologi untuk bangsa Indonesia. Selain itu dengan Pancasila Hasto jug berharap semua dapat tergerak kembali dan membumikan Pancasila itu sendiri.
https://www.suara.com/news/2017/09/24/111434/pdip-kembali-gelar-kursus-politik-untuk-wartawan.

About the author

Admin tukangpbn

Leave a Reply