Penjual Kaos “Tolak Ahok” Menjajaki Upacara Kemerdekaan PDI Perjuangan

ByAdmin

Penjual Kaos “Tolak Ahok” Menjajaki Upacara Kemerdekaan PDI Perjuangan

Upacara peringatan Hari Ulang Tahun ke-71 Republik Indonesia di kantor DPP PDI Perjuangan, di Jalan Lenteng Agung, Jakarta Selatan, Rabu (17/8/2016). Upacara tersebut dihadiri oleh salah satu pedagang kaos penolakan terhadap Gubernur petahana DKI Jakarta Basuki Tjahaja Purnama.

Kaos tersebut dijual seorang pedagang kepada kader PDI Perjuangan yang hadir dalam upacara tersebut. Pedagangnya, L, mengaku bukanlah kader PDI Perjuangan.

Namun, dia mengakui bahwa sebagian baju “Tolak Ahok” tersebut dibuat olehnya. Sebagian lagi ada orang PDI Perjuangan yang membuat.

L menjual kaos (Jasa Sablon) di pintu masuk tempat upacara seberang DPP PDI Perjuangan. Sesekali ia menawarkan barang dagangannya tersebut kepada kader yang lewat.

“Kaos… kaos… Nohok,” seru L, di lokasi, Rabu pagi.

Pada bagian depan, kaos “Tolak Ahok” itu bertuliskan “Gerakan Aksi Tolak Ahok for Jakarta”. Belakang kaos bertuliskan “Kami Butuh Pemimpin yang Mengedepankan Kultur Kesopanan Bukan Sistem Penjajahan”.

Kaos yang dijual ini cukup menarik perhatian sejumlah kader PDI Perjuangan. Karena ada pula yang meminta difoto bersama L dan kaos dagangannya.

“Buat di Facebook nih,” kata salah satu kader PDI Perjuangan.

L membawa empat lusin kaos “Tolak Ahok”. Dengan harga satuannya dijual Rp 40.000.

Sejumlah tokoh PDI-P akan menghadiri upacara kemerdekaan oleh PDI Perjuangan ini. Sekjen DPP PDI Perjuangan Hasto Kristiyanto akan bertindak selaku inspektur upacara. Sejumlah perlombaan dan penyerahan hadiah pun dilanjutkan seusai upacara. 

About the author

Admin administrator

Leave a Reply