HUT PDIP ke-44 dan Kehadiran Ribuan Kader PDI-P Surabaya Rayakan Pernikahan Whisnu

ByAdmin

HUT PDIP ke-44 dan Kehadiran Ribuan Kader PDI-P Surabaya Rayakan Pernikahan Whisnu

Ribuan kader Partai Demokrasi Indonesia Perjuangan (PDIP) di Surabaya, Jawa Timur merasakan dua kebahagiaan sekaligus. Ribuan Kader ini menggelar syukuran ulang tahun ke-44 PDIP, tak hanya itu mereka juga merayakan pernikahan Ketua DPC PDIP Surabaya, Whisnu Sakti Buana.

Selasa (10/1), Dengan disaksikan oleh Pakde Karwo sapaan akrab Gubernur Jawa Timur, Whisnu mengucap ijab kabul didampingi kakak kandungnya Jagad Hari Seno, kepada Dini Syafariah Endah di hadapan penghulu. Proses akad nikah di Masjid Agung Al Akbar Surabaya itupun berjalan khidmat.

“Merdeka, PDI Perjuangan, Mega..Mega..Mega,” teriak Whisnu membuka pidatonya dengan masih mengenakan pakaian pengantin.

Ketua PDIP Kota Surabaya Whisnu Sakti Buana yang baru melangsungkan pernikahan (souvenir pernikahan) langsung memimpin HUT PDIP sekaligus mengkritik arak-arakan simpatisan yang menyebabkan kemacetan.
Dengan mengenakan seragam merah, pasangan Whisnu-Dini diarak oleh ribuan kader PDIP mulai dari Masjid Agung Al Akbar menuju Kantor DPC PDIP di Jalan Kapus untuk merayakan HUT ke-44 PDIP. Mereka menempuh rute dari Masjid Agung Al Akbar menuju Jalan A Yani, Jalan Darmo dan Jalan Kapus. Arak-arakan dilakukan dengan berjalan kaki sambil menuntun kendaraan.

Sesampainya di Kantor DPC PDIP Surabaya, mereka langsung menggelar Senandung Doa Bersama untuk memperingati HUT partai. Usai mendengar pidato Whisnu, tak lupa mereka juga menggelar potong tumpeng  yang berlangsung cukup heroik.

“Hari ini, kita merayakan ulang tahun PDI Perjuangan ke 44. Hari ini juga, adalah hari kebahagiaan saya bersama istri. Hari ini saya berani menyebut istri, karena pagi tadi sudah resmi. Seperti janji kita, kita akan memerahkan Surabaya. Kalau saat ini kita masih punya kursi 15 (DPRD Surabaya), di 2019 kita akan rebut 30 kursi,” harap Whisnu.

Untuk bisa mewujudkan mimpi itu, lanjut Whisnu, PDIP harus hadir untuk rakyat. “Kita harus memikirkan kepentingan rakyat Surabaya, sehingga rakyat juga ikut mengayomi PDI Perjuangan untuk bisa merebut 30 kursi. Hari ini, di Jakarta kita juga merayakan HUT PDI Perjuangan, dan melakukan Rakernas,” katanya.

Whisnu berjanji akan ikut memerahkan Jakarta, dengan mendatangkan ribuan kadernya dari Surabaya. Karena di bulan Juni 2017, PDIP akan menggelar Parade Budaya.

“Kita akan memerahkan Jakarta. Kita akan bawa 62 bus menuju Jakarta saat Parade Budaya digelar. Kita buktikan kalau kita bisa memerahkan Jakarta,” teriaknya penuh semangat.

Patut diketahui bahwa setelah hampir 10 tahun menjadi duda. Karena kecintaannya terhadap partai yang telah membesarkan namanya, Whisnu pun menggelar acara pernikahannya dengan Dini bertepatan dengan HUT ke-44 PDIP. Whisnu yang dari pernikahan pertamanya dikaruniai dua anak itu, melamar teman semasa SMP-nya, yaitu Dini Syafariah Endah.

About the author

Admin administrator

Leave a Reply