Undangan Pernikahan Pakai Heli Basarnas Anggota Dewan: Gubernur T Erry Berhentilah Narsis!

Byeditor student

Undangan Pernikahan Pakai Heli Basarnas Anggota Dewan: Gubernur T Erry Berhentilah Narsis!

Anggota DPRD Aumatera Utara dari Fraksi PDI Perjuangan meminta agar Gubernur Sumatera Utara T Erry Nuradi berhenti mempertontonkan sikap Narsis ditengah masyarakat. Hal ini disampaikannya menyikapi aksi T Erry dan istrinya Evi Diana yang menghadiri undangan dengan menggunakan Helikopter milik Basarnas.

 

 

“Helikopter Basarnas jenis AW139 baru diserahkan kepada Pemerintah Provinsi Sumatera Utara pada Selasa, 10 Januari 2017 oleh Kepala Basarnas Marsekal Madya Felicianus Henry Bambang Soelistiyo untuk dimanfaatkan dalam memudahkan penanggulangan proses penyelamatan dan evakuasi korban bencana. Helicopter ini dapat mempersingkat waktu respon dan efisiensi jam terbang operasi. Selama ini efisiensi menjadi kendala utama dalam menjalankan misi untuk keadaan bencana. Sehingga kalau menyangkut kepatutan, penggunaan helikopter yang dihibahkan oleh Basarnas tersebut sangat tidak patut digunakan oleh Gubernur Sumatera Utara dan istri untuk menghadiri kawinan anak pejabat,” katanya lewat pernyataan tertulis ke redaksi, Senin ( 13 / 2 ).

Sutriano juga menyatakan, sesuai aturan pejabat tidak diperkenankan mempergunakan fasilitas negara untuk keperluan pribadi. Dalam hal ini menghadiri pesta pernikahan anak dari Bupati Samosir menurutnya juga bukan kegiatan dinas sehingga tidak pantas memakai helikopter Basarnas.

“Pesta perkawinan anak pejabat, sekalipun itu Presiden, bukanlah kegiatan resmi Negara, atau pemerintahan, maka jika para pejabat lain menghadirinya, tidak boleh juga menggunakan fasilitas Negara atau pemerintah. Mungkin kita belum lupa, Presiden Joko Widodo ketika menghadiri acara wisuda salah seorang anaknya di Singapore, beliau dan keluarga menggunakan pesawat komersil,” ujarnya.

Diketahui, aksi T Erry dan Istrinya Evi Diana yang menggunakan Helikopter Basarnas untuk menghadiri undangan terkuak ke publik setelah Evi Diana memposting foto mereka diatas heli tersebut pada akun facebooknya. Dalam postingan tersebut, ia menulis keterangan menggunakan heli karena mengejar waktu.

“Mengejar waktu, bismillah otw Samosir by Heli Basarnas,” tulis Evi Diana Sitorus, di akun facebooknya sembari memperlihatkan foto di dalam helikopter.

T Erry Muradi terbang dari Medan ke Samosir untuk menghadiri pesta pernikahan anak bupati Samosir pada Sabtu (11/2) lalu. [rgu]

About the author

editor student editor

Leave a Reply